20
Jan
09

Maaf…kawan…

Oke kawan terimakasih atas kunjungan di blog ramakertamukti.wordpress.com, cuman bila mengambil artikelnya jangan lupa nyebutin muasalnya ya…sobat thanks…ram

Wassalam

12
Feb
14

lagu dan hidup…

MasyaAllah… lagu sekarang bila dicerna dengan baik banyak yang engga bermanfaat dengan segala kehidupan…banyak hal. Penulis pernah belajar dalam dunia komunikasi ada istilah context making content…apapun disekelilingmu pasti merubah dirimu jadi sesuatu. Komunikasi sama halnya dengan dunia sosial lainnya sering mempelajari realitas dan akibatnya. Pola sosial terbentuk dari sekeliling, Lagu adalah hasil dari pola sosial. Bagaimana lagu ini tercipta dari hasil budaya manusia ia membentuk norma yang kuat membebani tiap liriknya. Norma adalah aturan, implisit, maupun eksplisit mengenai perilaku. Lagu yang tren di Indonesia saat ini adalah oplosan…dengan lirik sepertipenggalan berikut :

Coba sawangen kae konco kancamu,
Akeh sing podo gelempangan,
Ugo akeh sing kelesetan,
Ditumpakke ambulan

Yo wis cukupno anggonmu mendem,
Yo wis cukup anggonmu gendeng,
Yo mari-mario, yo leren lereno
Ojo diterus-terusno

Tutupen botolmu, tutupen oplosanmu,
Emanen nyawamu,
Ojo mbok terus-teruske
Mergane, ora ono gunane…

Kalo dicerna lirik ini baik…tapi dengan cara pendengdangan dan tingkah polah penyanyi….lagu ini malah menyuruh si penikmat lagu untuk ikut mabuk….realitas yang ada menciptakan hal tersebut. Norma muncul dan juga diikuti oleh hubungan-hubungan sosial lainnya. Lagu sesuai dengan tingkatan sosial pun menjadi sebuah realitas tersendiri….kekeliruan sosial akan terbentuk dalam sebuah lagu…jadi hiduplah dengan lagumu sendiri…

16
Oct
13

Tidak Takut dilahirkan….

Seringkali ketika kita hidup, kita merasa tidak mau untuk dilahirkan. Beban berat merajang semua aspek kehidupan kita dan kita merasa mengapa dulu bunda kita melahirkan! Weitz…gila bener nih pemikiran, siapa suruh kamu lahir dan siapa suruh juga kamu tidak dilahirkan….dalam bahasa islam ada yang disebut sifat “Jaiz”….Allah lah yang merancang semua aspek kehidupan kita, jadi ndak mungkin dong Arrohman dan Arrohim mau merusak kita, kita aja yang males untuk membongkar semua skenario itu. Orang kreatif harus selalu merancang kehidupannya dengan pasti. Bahasa gimana nanti itu …., itu bahasa orang yang ndak jelas pemikirannya dia ndak mau punya resiko. Bila, kita memang dirancang untuk selalu kreatif,  kita seharusnya sudah merancang kehidupan kita ini. Orang kreatif …harus dan harus…. tidak pernah mau dibatasi dan dikekang apalagi diintimidasi….mati deh alam pikiran kita.

15
Oct
13

Belajar dengan hati bukan dari mulut

Mulut tak bertulang…yaa jelas kata Mr Broery Pesolima. bagaimana mulut kita susah direm kalo udah pengen “menang”nya sendiri….Belajarlah dengan hati ketika menanggapi sesuatu karena aspek persepsi kita dapat lebih bijak menanggapi sesuatu. Mulut seringkali menjadi panglima kita tetapi kita lupa bahwa hati menjadi permasuri kita, bagaimana sebuah perjalanan ini dimulai dengan sebuah ketenangan dan itu berasal dari apa disebelah kita.

Hari ini membaca bagaimana seorang anak manusia yang baru belajar berkomunikasi kritis menindaklanjuti pemikirannya, ia membabi-buta bahkan menghina. Percayalah, semua makian itu tidak akan pernah ada hasilnya. Hatilah yang akan merubah seseorang menjadi apa yang kita harapkan walaupun seseorang bukan kita tetapi dia akan menjadi kita karena hati….

14
Oct
13

Mengertilah…be positive ndak susah…

Mengatakan kau akan kuberikan setumpuk bunga, akan lebih berarti daripada kau mengatakan akan memberikan sumpah serapah….Orang lain akan menjadi “sesuatu” daripada kau menjelek-jelekkan dia. Belajar iklan sama seperti itu kita harus memberikan sesuatu yang positif pada konsumen pada mereka, ndak susah kok…biarkan lawan bicara kita atau konsumen kita berkembang hatinya dan tersenyum dengan apa yang kita hasilkan.  Janganlah wajah heran atau dahi yang naik terjadi ketika mereka melihat apa yang kita hasilkan…Dunia modern sekarang ini ingin menghasilkan orang-orang yang mengerti orang lain, betapa asyiknya kalo ini semua terjadi tidak hanya di textbook.

Membuat hidup itu lebih hidup adalah dengan memberikan aspek positif kearah orang lain, iklan yang baik adalah menyegerakan efek itu pada “ending” pesannya, dengan kita menjadikan diri kita seperti mereka tidak susah kok membuat hal-hal seperti itu.

Seperti puisi yang diungkap oleh Dorothy Law Nolte yang saya baca di Psikologi Komunikasi Jalaluddin Rakhmat…my good teacher sewaktu di Unpad dulu….

Anak Belajar Dari Kehidupannya

Jika anak dibesarkan dengan celaan, ia belajar memaki

Jika anak dibesarkan dengan permusuhan, ia belajar berkelahi

Jika anak dibesarkan dengan ketakutan, ia belajar gelisah
Continue reading ‘Mengertilah…be positive ndak susah…’

01
Oct
13

film purence

maaf film tak bisa di upload minta ke anin aja yah…

27
Sep
13

hampir 2 bulan my blog di KO Hacker…!!

Sungguh sesal ketika 2 bulan yang lalu ingin mengupdate blog ku ini, blog ku disikat perentas…susah banget ruang kreatif ku dihancurkan mahluk bernama hacker…tapi ndak apa-apa deh…namanya juga kreativitas pasti ada salurannya…:)

 

27
Sep
13

Mengerti kamus bukan berarti mengerti dunia…

hapal kamus bahasa inggris, kamus cerdas…atau apapun…bukanlah berarti mengerti semua hal yang ada di dunia. Ingin mengerti dunia sekitar yah kita harus berinteraksi dengan apa yang ingin kita ketahui. Tidak akan mengerti membuat sapu bila kita tidak langsung membuat sapu. percuma bila kita hanya membaca kamus 101 belajar membuat sapu. Banyak pengejar illmu lupa bahwa berinteraksi dengan kamus hanya mengerti satu kata yaitu tulisan, bukan emosi apalagi sensasi. Guru harus kita atangi sehingga transfer ilmu akan tercapai dengan lancar…#gitu aja




sohibrama@gmail.com

soekarno falls

More Photos
Internet Sehat

Pengunjung

  • 158,569 hits

butuh buku ini email ajah:

kontak online

Hidup…Kawanku

Assalamu'alaikum Wr Wb, kawan, tidak selamanya kehidupan ini sulit bila kau ditemukan dalam susah hati itu hanyalah kebetulan saja apabila kita ditemukan dalam keadaan gembira itupun hanya kebetulan saja hidup ini adalah sesuatu yang sementara kita dapat menjadi senang dalam suatu waktu dan kita bisa sedih dalam suatu waktu Wassalamu'alaikum

Biennale Jogja XI

telpon kita :

Call kawanrama from your phone!

Categories

July 2014
M T W T F S S
« Feb    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
PageRank

kunjungan

free counters

RSS berita indonesia

  • Jokowi Presiden Heavy Metal, Ada 99 Video 'Galau' Marshanda July 24, 2014
    Semarak pesta demokrasi yang terjadi di Indonesia memang bergema sampai ke kuping para musisi dunia. Salah satu yang memberikan ucapan selamat adalah vokalis grup band metal, Lamb Of God, Randy Blythe. Randy mengucapkan selamat lewat akun Instagram pribadinya.
  • Hamilton Oke di Hungaroring July 24, 2014
    Lewis Hamilton tercatat sebagai pebalap aktif tersukses di GP Hongaria. Dalam usaha menambah angka, akhir pekan ini Hamilton sekaligus akan memburu kemenangan ketiga beruntunnya di sana.
  • Kisah Aji yang Berhasil Mudik Lewat Jalur Alternatif Hindari Comal July 24, 2014
    Bagus Aji Santoso (24) menarik nafas lega setelah melewati perjalanan sekitar 21 jam untuk pulang ke kampung halamannya di Desa Banyubiru, Ambarawa dari Bekasi. Ia Harus berjuang mencari jalur untuk menghindari jembatan comal yang ambles.
  • Britney Spears Jual Lingerie, Tampil Seksi dengan Underwear July 24, 2014
    Penyanyi Britney Spears merambah bisnis fashion. Britney merilis koleksi lingerie seksi yang didesainnya bersama timnya.
  • Kadishub DKI Siap Menghukum Petugas Uji KIR Bila Terbukti Lakukan Pungli July 24, 2014
    Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok, menemukan adanya uang panas di lokasi uji KIR, Kedaung Angke, Jakarta Barat. Kadishub DKI Jakarta, M Akbar, berjanji akan menindak tegas anak buahnya bila terbukti melakukan pungli kepada peserta uji KIR.

RSS kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Muka Pembaca

View My Profile community View My Profile View My Profile View My Profile

RSS bola

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS inggris

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Yuk.Ngeblog.web.id

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.