28
Oct
12

Menjadi biasa…untuk luar biasa…

Hampir 1 tahun, 3 bahan tulisan ngendon di memori laptop…untung digital, bisa dibackup sana sini… kalau itu ditulis atau diketik dikertas pastinya udah dimakan rayap. Padahal saya yakin sesuatu yang kreatif harus lebih dahulu muncul sebelum yang lainnya muncul.  Malas itu nikmat yah…bangun tidur terus tidur…ato gaya-gayaan ke cafe mau ngopi alasannya tukar pendapat buat nambah nutrisi otak….eee ujung-ujungnya cuman ngegosip. Uh… biarlah itu cuman diriku, aku percaya betul dengan materi yang seri kuajarkan ke teman-teman untuk sharing,  “Salah satu proses kreatif adalah tantangan berpikir (challenge). Kebiasaan yang terjadi, jika tidak ada tantangan untuk berpikir, kita tidak mau berubah, asyik masyukdan terbuai dengan situasi dan kondisi yang ada, sudah merasa berada di zona nyaman (comfort zone) yang sering melenakan, hasilnya otak kita mandeq!”, ujarku di suatu saat….whaa…ha…ha…keren betul yah….

Memang sih aku pernah ndengar para filsafati mengkomentari tindakanku yang cenderung malas-malasan mereka sering memberi tausyiah atau kultuit kepadaku…”Heh rama,  Pemunculan ide-ide kreatif itu terkait erat dengan kemampuan mentransformasikan serangkaian gagasan abstrak,  untuk kemudian kau ubah menjadi sebuah realitas,  begitupun,  kemampuan untuk melihat segala sesuatu dengan pandangan yang segar ketika kau melihat sesuatu,  bukalah tabir sense mu yang berbeda dengan pandangan yang biasa…agar kau menemukan krerativitas…..” wakss….aku malahan jadi bingung ketika temenku memberikan nasihat kepadaku….ujung-ujungnya aku bertanya pada dia…”eh, tabir sense tuh apa sih….tahu ku adanya tabir surya??” Alhasil temanku yang kuajak ngobrol dan pergi dengan pandangan sebel….(friend, aku bener2 ndak tahu loh:red).

Aku yakin kreativitas itu layaknya…ketika kita menghadapi macan “sumatera” ganas yang belom makan hampir sebulan (ikut puasa romadlon kali yah, ini macan syar’i ) dan kita terpojok disudut bebatuan yang entah kita mau pergi karena saking takutnya dan tangan kita cuman pegang pisau dapur yang biasa buat motong “berambang” (sorry orang lokal)…apa yang kita kerjakan saat itu, dengan gagah perkasa kita akan sekuat melawan macan itu, nah itu menurut ku kreativitas “menjadi biasa untuk luar biasa”  Dia akan muncul kalau kita paksakan!  Seorang kreatif adalah orang yang berani mengambil resiko.  Seberapa besar resiko yang akan diambil, tergantung seberapa besar sesungguhnya kualitas kreativitas yang ingin dilakukannya. Semakin kreatif kita, semakin tinggi juga tingkat tantangannya, dan kegairahan juga semakin tercipta…(???). Yah,  kebanyakan ngelantur nih nulis…Biasanya sih ideku adalah buatlah diri kita bukan siapa-siapa, lalu maju selangkah kita bisa apa, dan lakukan yang kita bisa biasanya  memudahkan kita bekerja dan bukan berangan-angan jadi siapa. Rumah yang besar kan dimulai dari batu yang kecil toh….dan mulailah menggores sehingga orang bisa mengapresiasi apa yang kita kerjakan…lets do it! ayoo ram 3 naskahnya selesaiin!!

Ini bahan downloadan bisa dibaca (dari orang):

proses-kreatif-penulisan-feature-upload


1 Response to “Menjadi biasa…untuk luar biasa…”


  1. 1 dani akindo PR 2005
    October 28, 2012 at 5:00 pm

    setuju..sebuah hal tuk memotivasi diri
    @rama said : Oke dan…salinglah menyemangati yukz…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


sohibrama@gmail.com

soekarno falls

More Photos
Internet Sehat

Pengunjung

  • 213,112 hits

butuh buku ini email ajah:

kontak online

Hidup…Kawanku

Assalamu'alaikum Wr Wb, kawan, tidak selamanya kehidupan ini sulit bila kau ditemukan dalam susah hati itu hanyalah kebetulan saja apabila kita ditemukan dalam keadaan gembira itupun hanya kebetulan saja hidup ini adalah sesuatu yang sementara kita dapat menjadi senang dalam suatu waktu dan kita bisa sedih dalam suatu waktu Wassalamu'alaikum

Biennale Jogja XI

telpon kita :

Call kawanrama from your phone!

Categories

October 2012
M T W T F S S
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
PageRank

kunjungan

free counters

RSS media ide periklanan

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS berita indonesia

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Muka Pembaca

View My Profile community View My Profile View My Profile View My Profile

RSS bola

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS inggris

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Yuk.Ngeblog.web.id

%d bloggers like this: