08
Oct
12

VISUAL DESIGN: GEROBAK DI INDONESIA

1. Bubur Ayam dan warna cat gerobaknya

Gerobak bubur ayam biasanya dicat dengan beberapa warna, dibiarkan warna cokelat natural, biru tua atau biru muda. Kadang-kadang ada juga hijau. Menurut pengamatan MBDC, bubur ayam yang paling enak yang warna gerobaknya cokelat tua atau asli warna kayu. Kenapa? Karena mereka kayanya nggak perlu sibuk-sibuk ngewarnain gerobak jadi warna-warni apalagi rainbow. Kalau udah pede buburnya enak, nggak perlu tipu-tipu dengan warna gerobak. Mau bukti? Coba cek Bubur Udin di sebelah Sarinah, Bubur Senopati atau Bubur Tanjung di Menteng. Bubur terkenal enak itu warna gerobaknya cokelat lho!

2. Gorengan, gerobak atau pikul?

Ada bedanya gorengan yang dijual di gerobak dan dipikul. Biasanya yang di gerobak lebih variatif sama menu, lebih gede dan lebih mahal. Kalau yang dipikul cenderung seadanya. Coba aja kamu jajan cireng di abang-abang pikul, pasti cirengnya tipis dan dingin. Kalau abang-abang gerobak, suka kreasi cireng dengan kacang kedelai atau mungkin yang paling canggih diisi keju atau sosis. Di gerobak, pisangnya ada pisang goreng, pisang molen atau pisang aroma. Kalo pikulan cuma pisang goreng doang. Kecil lagi. Gampangnya, yang gerobak itu biasanya lebih premium lah dibandingin sama yang pikul.

3. Gerobak Rujak dan Buah Segar

Belum lengkap jajan tanpa makanan penutup. Biasanya pilihannya rujak dengan bumbu yang pedes-pedes bikin seger itu. Ada dua tipe gerobak rujak dan buah-buahan, yang gerobak dorong dengan box kaca bening polos atau gerobak warna cokelat atau hijau dengan tulisan meriah di kacanya. Biasanya, untuk rujak dengan sambal yang pedesnya nampol, yang kaca bening polos lebih terasa pedesnya. Buah-buahannya juga terlihat lebih segar karena biasanya ditaruh bersama es-es biar tetap dingin. Kalau tukang buah gerobak, lebih asyik kalau kamu mau beli es buah. Rujaknya juga kalah pedes sama abang yang satunya, karetnya cuma satu biasanya.

4. Bakso Malang gerobak ijo, bakso bening sepeda ?

Apa bedanya gerobak bakso biasa sama gerobak bakso bening yang keliling pakai sepeda? Kedua bakso ini sebenernya sama rasanya, cuma bedanya bakso bening yang keliling dengan sepeda itu baksonya nggak bulat seperti bola ping pong, mereka cenderung gepeng. Jadi, jangan sampai salah. Kalau kamu lagi pengen bakso bulat seperti lagunya Melissa jangan salah stop abang-abang bakso yang naik sepeda ya!

5. Mie Ayam dan mangkoknya

Mangkok mie ayam menentukan juga rasanya lho! Coba kamu perhatikan, mangkok-mangkok mie ayam yang ada lambing bumbu penyedap rasa kayak Sas*, Miwo* atau Ajinomot* rasanya lebih enak kan? Tentu dong, kan penyedap rasanya juga makin banyak karena abangnya (mungkin) diendorse. Satu lagi, perhatikan juga mangkok mi ayam gambar ayam. Kalau mangkoknya bergambar ayam jago artinya pakai ayam asli, kalau nggak..yah (Vivanews.com)


0 Responses to “VISUAL DESIGN: GEROBAK DI INDONESIA”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


sohibrama@gmail.com

soekarno falls

More Photos
Internet Sehat

Pengunjung

  • 213,112 hits

butuh buku ini email ajah:

kontak online

Hidup…Kawanku

Assalamu'alaikum Wr Wb, kawan, tidak selamanya kehidupan ini sulit bila kau ditemukan dalam susah hati itu hanyalah kebetulan saja apabila kita ditemukan dalam keadaan gembira itupun hanya kebetulan saja hidup ini adalah sesuatu yang sementara kita dapat menjadi senang dalam suatu waktu dan kita bisa sedih dalam suatu waktu Wassalamu'alaikum

Biennale Jogja XI

telpon kita :

Call kawanrama from your phone!

Categories

October 2012
M T W T F S S
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
PageRank

kunjungan

free counters

RSS media ide periklanan

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS berita indonesia

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Muka Pembaca

View My Profile community View My Profile View My Profile View My Profile

RSS bola

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS inggris

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Yuk.Ngeblog.web.id

%d bloggers like this: