12
Jan
12

Siang yang mengkritik hidup :

“Allah menciptakan skenario lain untukmu Ram…” ujar  kawan sebelahku. Kata-kata itu  seperti menohok ulu hati ini secara segera, ketika aku menceritakan masalahku pada dia.

Allah berkuasa atas kita, tetapi seringkali kita merasa kita yang menguasai diri kita sepenuhnya. Kita merasa yakin kemampuan berpikir dengan logika dan kemampuan fisik kita, dapat mengendalikan apa yang terjadi pada diri kita.  Hari ini aku banyak melihat sesuatu hal yang sangat berkesan. Pertama, bagaimana cerita Mahasiswiku yang sedang berjalan ditabrak oleh seseorang yang mengendarai motor padahal dia berjalan di pinggir tetapi apakata…  tetap saja ada roda motor yang berjalan tidak sesuai arah menuju dirinya,  sehingga ia harus melangkang menggunakan tongkat karena sang roda telah menghantam kaki tercintanya. Kalau dipikir secara logika kan tidak mungkin ada roda yang sudah diarahkan…tau…tau berbelok arah ke pinggir karena sang pembawa motor ngantuk. Lalu ada Mahasiswa yang datang menghampiriku ingin menanyakan tentang sisi negatif dirinya dan menganggap diriku bisa memahami sisi negatif dirinya. Memang sih, ketika kuliah dulu aku banyak belajar tentang Psikologi hingga belajar tentang garis tangan seseorang dari seorang teman walau aku tahu banget (dan yang ini tak kupratekkan takut banget ama yang diatas) …Membaca garis tangan sebenarnya bagian dari tindakan syirik, yaitu meramal nasib. Dalam bahasa Arab dikenal dengan istilah ‘arrafah. Perbuatan seperti ini secara aqidah tidak akan pernah dibenarkan, lantaran nasib dan taqdir setiap orang hanya ada di sisi Allah. Tidak ada seorang pun yang mengetahuinya, karena semua itu hal ghaib serta menjadi rahasia Yang Maha Kuasa…..

Mahasiswaku ini merasa yakin bahwa apa yang kukatakan itu benar adanya…padahal yang  tahu diri kita ya…diri kita…(secara logika) lagi-lagi aku sadar di dunia ini tidak hanya logika yang turut masuk dalam konsep pemikiran. Tangan Allah pun berjalan atas hidup kita. Cintailailah dengan sangat tuhan kita itu dengan selalu memanggilnya tiap saat…  agar kita dapat meminta yang diatas selalu memberi perhatian lebih pada diri kita.  Siang itu, mahasiswaku kuberi motivasi yang lebih agar dia mengerti hidup bahwa hidup harus selalu menantang angin agar  “Hidup ini lebih hidup…”  Jadilah mutiara walau di hamparan lumpur…jangan larut olehnya.

 


0 Responses to “Siang yang mengkritik hidup :”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


sohibrama@gmail.com

soekarno falls

More Photos
Internet Sehat

Pengunjung

  • 213,112 hits

butuh buku ini email ajah:

kontak online

Hidup…Kawanku

Assalamu'alaikum Wr Wb, kawan, tidak selamanya kehidupan ini sulit bila kau ditemukan dalam susah hati itu hanyalah kebetulan saja apabila kita ditemukan dalam keadaan gembira itupun hanya kebetulan saja hidup ini adalah sesuatu yang sementara kita dapat menjadi senang dalam suatu waktu dan kita bisa sedih dalam suatu waktu Wassalamu'alaikum

Biennale Jogja XI

telpon kita :

Call kawanrama from your phone!

Categories

January 2012
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
PageRank

kunjungan

free counters

RSS media ide periklanan

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS berita indonesia

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Muka Pembaca

View My Profile community View My Profile View My Profile View My Profile

RSS bola

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS inggris

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Yuk.Ngeblog.web.id

%d bloggers like this: