18
Aug
10

Berjalan di dunia kreatif

Selayaknya anak muda harus menggunakan akal untuk berpikir menjadikan mereka survival, Anak muda sering mengeluh ketika berproses dalam mencari Ilmu dari enggak punya Komputer lah…enggak punya Hape lah…engga ada TV yang bisa akses informasi lah…Internet yang mahal lah dan sebagainya. Berpikir kreatif tidak mengenal hambatan, hambatan malah menjadikan dia menjadi manusia yang super kreatif, menilik perkataan Prof Yohannes Surya:”jadikan dirimu selalu dalam posisi tertekan karena dalam tertekan itu daya kreativitas dan survival kita bergerak, daya imaji kita jauh melesat!” ungkapnya. Haram hukumnya manusia kreatif cuman tergantung dengan alat, tetapi memang alat dapat menjadi orang lebih terdukung proses kreatifnya. jadikan ilmu kreatif kita untuk menjadi sumbangan atau tabungan untuk kita membeli alat, dengan kreativitas kita dapat mencari modal untuk mendapatkan alat bantu untuk mendukung proses kerja bukannya dibalik dengan alat kita pasti dapat bekerja…Kapan itu?

Pagi ini, berbicara di depan jamaah yang terlalu hopeless dengan teknologi, mereka berpikir bahwa ketinggalan teknologi terupdate menjadi diri ketinggalan jaman…MasyaAllah…pemikiran yang terlalu banyak nonton TV dan programnya sinetron…he…he…ya memang dalam sinetron kayaknya orang engga usah kerja tetapi hidupnya enak banget dari bagun tidur ditemani istri cantik, mobil bagus, HP terkini dan stelan Hugo Bosss…wkk.wkkk… just a dream!! Itulah yang dibangun media kita untuk menikam daya kreativitas anak-anak muda kita. kreatvitas bagaikan sebuah bunga bangkai dengan segala keterbatasannya sebagai bunga, harum engga, bentuknya tidakartistik…pokoknya dari sisi semua tidak ada nilai yang membanggakan tetapi ketika di rumah kita ada bunga bangkai…wah kita menjaga sangat menjaga agar bunga bangkai tersebut tidak dicuri oleh orang lain…bahkan semua media meliput….jadi ini analogi yang bisa mewakilikan walau orang kreatif tidak seperti bunga bangkai secara material…he…he…Intinya kreativitas akan mendatangkan materi yang mau bersabar, Man shobaro dzofiro!! Jogja engga dibangun dalam satu hari khan??


0 Responses to “Berjalan di dunia kreatif”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


sohibrama@gmail.com

soekarno falls

More Photos
Internet Sehat

Pengunjung

  • 213,125 hits

butuh buku ini email ajah:

kontak online

Hidup…Kawanku

Assalamu'alaikum Wr Wb, kawan, tidak selamanya kehidupan ini sulit bila kau ditemukan dalam susah hati itu hanyalah kebetulan saja apabila kita ditemukan dalam keadaan gembira itupun hanya kebetulan saja hidup ini adalah sesuatu yang sementara kita dapat menjadi senang dalam suatu waktu dan kita bisa sedih dalam suatu waktu Wassalamu'alaikum

Biennale Jogja XI

telpon kita :

Call kawanrama from your phone!

Categories

August 2010
M T W T F S S
« Jun   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
PageRank

kunjungan

free counters

RSS media ide periklanan

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS berita indonesia

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Muka Pembaca

View My Profile community View My Profile View My Profile View My Profile

RSS bola

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS inggris

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Yuk.Ngeblog.web.id

%d bloggers like this: