28
Feb
09

sak madyo…

duitapa itu sak madyo, ini istilah dalam bahasa Jawa yang artinya yah…sedang-sedang ajalah. Kenapa kita seneng dengan istilah ini….yah hidup ini memang seharusnya cukup sedang-sedang aja…kegiatan sampai keinginan ya…yang sedang sedang ajah…Wah pasti banyak yang protes…berarti yang protes pengen lebih dari pikiran orang lain. Istilah ini saya terima dari Gus Mus (KH.Mustofa Bisri), dia berkata kehidupan yang paling tenang adalah bila kita berpikir dengan yang sedang-sedang ajah jangan terlalu gumunan dan juga jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Banyak kegiatan kreatif menjadi kosong ketika kita terburu-buru untuk diesksekusi, “engga perlu repot-repot survey dan riset lah….sikat ajah…wah ini engga sak madyo…ketika kita menghadapi sesuatu pelajarilah dahulu dengan tenang dan juga bersikaplah dengan menjaga persepsi yang baik… berpikirlah layaknya air yang tenang….angin yang tenang. Keinginan yang grasa grusu seringkali membuat kaca mata kuda pada diri kita, jadi sak madyo ini memang kata-kata yang bener-bener berasal dari hati yang tenang….yo wis…pikir sek tenang wae…


4 Responses to “sak madyo…”


  1. February 28, 2009 at 9:23 pm

    Musthofa Bisri Si Kiai Budhayawan dan Syair -syairnya eheheh….Begitulah. Tapi saya banyak belajar juga lewat tulisan tulisannya. Tapi nggak bisa sedang sedang saja juga gitu……Sik pengen lebih walau sedikit….

    Rama said:
    betul banget….coba bayangin kebanyakan angan-angan malah ketiban….salam sehat pak…

  2. 2 MUSTHOFA.AD 2007
    April 5, 2009 at 10:44 pm

    kalau menurut saya,arti dari ” sak madyo ” itu artinya bukan sedang – sedang saja,tapi SAK PANTESE.terus kata ” sak madyo ” itu sendiri tidak bisa dikaitkan dengan kehidupan seseorang,apalagi orang JAWA yang senang LELAKU….

    Rama Said :
    Manut deh…. ini juga hasil tutur kata obrolan dengan KH. Mustofa Bisri…. saya sih cuman nyalin

  3. 3 diLa
    February 7, 2010 at 5:50 pm

    iyah sering dnger urip ki sing madyo.

    Rama said:
    Iya…saya juga sedang belajar hidup sak madyo agar selalu fresh dan kreatif…

  4. 4 Budi
    April 19, 2010 at 5:29 pm

    ijin copas kang buat disebar ketemen2 di pesbuk.

    salam..🙂

    Rama said :
    Owalah…oleh tenan…monggo….dab…. salam juga


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


sohibrama@gmail.com

soekarno falls

More Photos
Internet Sehat

Pengunjung

  • 213,125 hits

butuh buku ini email ajah:

kontak online

Hidup…Kawanku

Assalamu'alaikum Wr Wb, kawan, tidak selamanya kehidupan ini sulit bila kau ditemukan dalam susah hati itu hanyalah kebetulan saja apabila kita ditemukan dalam keadaan gembira itupun hanya kebetulan saja hidup ini adalah sesuatu yang sementara kita dapat menjadi senang dalam suatu waktu dan kita bisa sedih dalam suatu waktu Wassalamu'alaikum

Biennale Jogja XI

telpon kita :

Call kawanrama from your phone!

Categories

February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  
PageRank

kunjungan

free counters

RSS media ide periklanan

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS berita indonesia

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Muka Pembaca

View My Profile community View My Profile View My Profile View My Profile

RSS bola

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS inggris

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Yuk.Ngeblog.web.id

%d bloggers like this: