19
Dec
08

Sumpah ini betul !

ih…pede banget sih…udah bohong pake-sumpah-sumpah segala, yang namanya bohong ya sudah engga usah harus ngotot bahwa apa yang dikatakan itu betul.

Iklan itu sebuah kegiatan “manipulasi pesan” alias kalo boleh saya kata sih ilmu manajemen manipuasi pesan, gimana sih agar pesan kita lebih bermakna dalam hati konsumen or audience kita…gitu kali ya? yang praktisi iklan jangan sewot…

Iklan dihadirkan untuk mempengaruhi orang untuk melihat dan membeli produk yang diiklankan atau diinformasikan, ketika produk tersebut enggak memuaskan konsumennya, lalu iklan mau apa? ya…ngomong terus aja…ya kan. Pernah terpikirkan enggak oleh kita yang ngaku bisa bikin iklan ini,  memakai secara terus menerus produk yang kita iklankan? Pernah terpikirkan oleh kita enggak bahwa iklan yang kita sajikan itu juga sebenarnya ditujukan untuk kita? iya kali ya…yah itulah iklan, Iklan adalah sebuah ritual yang sangat kuno dari jaman orang batu sampai sekarang orang kepala batu, iklan tetap hadir memenuhi hasrat kita.

Ada enggak ya sebuah teori khusus yang mencoba hadir, mengenai sebuah pesan yang dapat merasuki atau men-drive orang “sebegitunya” alias dapat melupakan produk lain, ada enggak ya? Beberapa kali kita sadar sebagai pembuat iklan menjangkau diluar kebiasaan kita dan mengklaim bahwa ini memang dibutuhkan khalayak kita…atau pesan ini sangat dekat dengan konsumen…iya enggak sih? Tetapi sadar enggak sadar kita juga adalah target audience “iklan” tetapi kita enggak dapat dibohongi iklan! secara khusus penulis merangkai imaji ini semalaman dan hasilnya penulis tahu…jawabannya :

Iklan tidak akan pernah membohongi kita bila kita sendiri sudah tahu produk itu, walau iklan itu “pesannya dalem banget” dan iklan hanya dapat hadir bila kita ada ketertarikan terhadap iklan itu. Maksudnya : kalo kita udah punya X-Trail…kita tidak akan ngaruh sama iklan X-trail…tetapi tahu belom berarti udah punya kan? Tetapi kalo kita tertarik ama X-Trail pengen punya…wah iklan selaksa mangga segar di siang hari…manis dan segar! Itulah iklan…ia mengugah rasa keinginan kita (need and want), selalu mereminding. Jadi emang iklan itu pesan ajaib…susah kita menghadapinya…untuk yang tergiur karena iklan “saya sadarkan” apakah anda butuh terhadap produk yang diiklankan itu? kalo yang tertipu oleh iklan alias tergiur oleh pesan iklan ? ya…alhamdulillah kita akan selalu hadir untuk anda, ha…ha…


0 Responses to “Sumpah ini betul !”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


sohibrama@gmail.com

soekarno falls

More Photos
Internet Sehat

Pengunjung

  • 213,236 hits

butuh buku ini email ajah:

kontak online

Hidup…Kawanku

Assalamu'alaikum Wr Wb, kawan, tidak selamanya kehidupan ini sulit bila kau ditemukan dalam susah hati itu hanyalah kebetulan saja apabila kita ditemukan dalam keadaan gembira itupun hanya kebetulan saja hidup ini adalah sesuatu yang sementara kita dapat menjadi senang dalam suatu waktu dan kita bisa sedih dalam suatu waktu Wassalamu'alaikum

Biennale Jogja XI

telpon kita :

Call kawanrama from your phone!

Categories

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
PageRank

kunjungan

free counters

RSS media ide periklanan

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS berita indonesia

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Muka Pembaca

View My Profile community View My Profile View My Profile View My Profile

RSS bola

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS inggris

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Yuk.Ngeblog.web.id

%d bloggers like this: