18
Dec
08

delivery service : for my student

donatartikel ini sebenarnya untuk penghargaan saya kepada salah satu mahasiswi saya. Dia menemukan apa yang dimaksud dengan service antar langsung dan sangat memuaskan. Syahdan mahasiswi saya ini adalah penjual donat keliling, hebatnya dia berjualan di arena kampus alias ketika dia kuliah, dia menjajakan dagangannya berupa donat kepada teman-temannya dengan menenteng tupperware transparan agar teman-temannya melihat apa yang ia bawa dan dibeli…sungguh-sungguh hebat! Dia selalu melayani teman-temannya dengan donat hasil buatannya. Tupperware itu selalu hadir memuaskan lapar dari teman-temannya. Bahkan ia dapat menerima pesanan dengan partai yang agak banyak bila ada teman yang merayakan hari atau hal khusus, tetapi memang harus pesan dari jauh hari…sehingga dia dapat menyajikannya dengan lebih baik sesuai dengan pesanan.

Kegiatan ini dilakukan setiap hari, tetapi alangkah repotnya bila ia disibukkan dengan tugas-tugas perkuliahan, ketika kuliah pun dia selalu membawa tupperware tersebut ke kelas, dan dia selalu dengan sabar menerima order bila temannya ada yang merasakan lapar dan ingin cepat merasakan donatnya. mamang repot…sungguh-sungguh repot.  Kegiatan penjualan ini sebenarnya sayang apabila tidak dikembangkan oleh mahasiswi saya, ini perlu dikembangkan secara modern agar ia tidak selalu membawa tupperwarenya kemana…mana. Saya sadar dia sudah punya service yang baik, dia sudah menemukan apa yang disebut emotional marketing, dia sudah dapat masuk kedalam sanubari konsumen, sehingga kemungkinan konsumen akan selalu rindu dengan produknya, cuman dengan cara penjualan seperti ini akan merepotkan dia dan juga merepotkan konsumen bila dia tidak hadir karen sakit…dia butuh differensiasi penjualan maupun Brand! differensiasi produk perlu diperhatikan, saya perhatikan produknya masih polos, dia perlu menemkan label yang baik atas produknya alias packaging yang baik. Karena itu bagian dari differensiasi produk…agar teman-temannya atau konsumennya tahu mana buatannya dan mana yang bukan.

Dia sudah menemukan sesuatu yang sebenarnya dibutuhkan konsumennya dia sudah dapat memasuki relung-relung konsumennya, karena dia selalu hadir bila konsumennya lapar. Ini harus tetap dipertahankan. Tetapi dia perlu segera membuat strategi efektif agar konsumen selalu memilih produknya bukan donat lain :

1. Buat packaging yang baik, 2. segera mencari tempat “mangkal” yang selalu konsumen tahu, 3. buat nama yang oke untuk produk, 3. kalo perlu jangan malu cari dosen yang dapat membantu penjualan agar lebih baik omzetnya (kira2 kalo ada rapat dosen bisa dijual atau jadi camilan pas rapat ndak ya?), 4. dibutuhkan market yang lebih besar, 5. Come on doit my student


0 Responses to “delivery service : for my student”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


sohibrama@gmail.com

soekarno falls

More Photos
Internet Sehat

Pengunjung

  • 212,994 hits

butuh buku ini email ajah:

kontak online

Hidup…Kawanku

Assalamu'alaikum Wr Wb, kawan, tidak selamanya kehidupan ini sulit bila kau ditemukan dalam susah hati itu hanyalah kebetulan saja apabila kita ditemukan dalam keadaan gembira itupun hanya kebetulan saja hidup ini adalah sesuatu yang sementara kita dapat menjadi senang dalam suatu waktu dan kita bisa sedih dalam suatu waktu Wassalamu'alaikum

Biennale Jogja XI

telpon kita :

Call kawanrama from your phone!

Categories

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
PageRank

kunjungan

free counters

RSS media ide periklanan

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS berita indonesia

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Muka Pembaca

View My Profile community View My Profile View My Profile View My Profile

RSS bola

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS inggris

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Yuk.Ngeblog.web.id

%d bloggers like this: