04
Dec
08

Wuih…Sarjana Kilat kayak Foto Kilat

Di Indonesia namanya kilat-kilatan pasti harganya mahal, pas foto kilat, surat pos kilat, meng-kilat, pokoknya suet! Langsung jadi. Malem ini kita lihat di TV ada sekolah administrasi negara di Jakarta bikin gebrakan baru…jadi sarjana kilat (cuman 22 juta). Sekolahnya sih menurut TV One : STIA Ya**** (nontonnya di TV itu sih…sori yha…) eh enggak boleh sebut merk! Lha TV Siaran Nasional aja terang-terangan ngasi tahu…kita blog yang kelas kacangan masak takut. Wani…po, dab!

Di TV itu diceritain proses dari bulan mei sampai ke agustus…orang yang mbayar 22 juta dapet langsung di wisuda, di gedung mewah lagi (di spanduknya ada tulisan wisuda adalah awal pengabdian) wah…kalo ini bener. Kalo bener loh ya…jangan emosi giyu deh! Kan ada hak jawab. Kalo bener…kasihan ini republik, masak mau jadi sarjana (agent of change kata dosenku dulu) harus ngorbanin nurani…apa emang nurani udah diobral kali ya…

Dulu kita pas kuliah kayaknya enggak pernah kepikiran untuk cepet lulus dengan mbayar ke dosen dengan apapun (iya apa enggak ya…) atau sekarang emang semua pengen serba kilat alias instant…ngikut si pembuat candi prambanan yang cuman satu malem…Wake up brother...gimana kita mau maju, baru dituntut ngikutin proses yang bener aja kita susah…tapi kalo lihat polisi mau disogok kita jadi komentator yang sok suci…ngomentarin perbuatan buruk si polisi. Di Jogja, banyak tuh orang jogja uring-uringan ngeliat perbuatan pengendara motor yang ngebut  kayak rossi, mereka marah-marah ngelihat perbuatan orang-orang yang mengendarai sepeda motor ngebut. Eh…ketika mereka naik motor…mereka juga ber-habit sama dengan yang mereka komentarin…jadi? siapa yang bener…wis-wis salah kaprah!

Di dunia iklan, perbuatan gini mbanyak…pengen cepet dapet ide…punyak orang dicontek (metoo) ketika dikritik….jawabannya: ”Bung ide kan bisa sama tapi konsep kita berbeda!” kalo jawabannya gini jawab aja ” Karepmu !”. Kita hidup 1 x 24 jam, padahal manusia indonesia jumlahnya kira2 220 juta jiwa, masak cari ide aja susah, kreatif ah??? Pengen kilat kali ya.

Kita marah ama situasi ini karena malem ini emang sajian TV pada enggak mutu semua, sebelum acara STIA Ya****…kita lihat tayangan diskusi alias adu ngomong dua partai politik yang adu pendapat soal visi…Bung…Visi itu susah dikongkritkan, visi kok diributin! Yang penting dikau-dikau kalo jadi pemimpin, sejahterain nih rakyat, rakyat udah lama nunggu sarapan pagi yang nikmat! Konkritin hidupmu lebih bermakna.

 

Pak kilat berapa?  Jadi presiden kilat berapa?


3 Responses to “Wuih…Sarjana Kilat kayak Foto Kilat”


  1. 1 gantenk
    December 18, 2008 at 6:47 pm

    gak smua mahasiswa di yappan kaya gtu kali jadi kasian gw ma mahasiswa yg bener2 kuliah disitu,
    ada oknum2nya dah

  2. 2 andika
    April 24, 2009 at 7:59 pm

    Jangan melihat suatu masalah dari satu sisi saja liat juga dari sisi yang lain. apakah itu benar apa ga??

    rama said :
    siap pak…

  3. 3 -pem-
    September 27, 2011 at 11:56 pm

    info yang menggunakan “katanya” ini lah yang harus di perbaiki. apalagi untuk orang yang beruntung pernah merasakan kuliah. terima kasih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


sohibrama@gmail.com

soekarno falls

More Photos
Internet Sehat

Pengunjung

  • 213,236 hits

butuh buku ini email ajah:

kontak online

Hidup…Kawanku

Assalamu'alaikum Wr Wb, kawan, tidak selamanya kehidupan ini sulit bila kau ditemukan dalam susah hati itu hanyalah kebetulan saja apabila kita ditemukan dalam keadaan gembira itupun hanya kebetulan saja hidup ini adalah sesuatu yang sementara kita dapat menjadi senang dalam suatu waktu dan kita bisa sedih dalam suatu waktu Wassalamu'alaikum

Biennale Jogja XI

telpon kita :

Call kawanrama from your phone!

Categories

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
PageRank

kunjungan

free counters

RSS media ide periklanan

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS berita indonesia

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Muka Pembaca

View My Profile community View My Profile View My Profile View My Profile

RSS bola

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

RSS inggris

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia
Yuk.Ngeblog.web.id

%d bloggers like this: